6 Nama Bayi Perempuan Islami Yang Cantik

nama bayi perempuan


biografinya.com - Sebagai orangtua kita wajib untuk mencari dan memberikan nama yang baik untuk anaknya. Salah satu tujuan orangtua harus memberikan nama yang baik untuk anaknya adalah agar sebuah nama itu menjadi doa. Karena sebuah nama yang baik tentunya syarat dengan makna yang baik juga. Sehingga ketika sebuah nama yang baik itu diberikan kepada bayinya maka harapan orangtua ini agar anaknya itu berperilaku atau bersikap sesuai dengan nama yang diberikan kepadanya. Adapun maksud dan tujuan dari pemberian nama bayi perempuan Islami yang cantik yang baik juga adalah karena nama ini adalah lambang identitas diri seseorang. Karena dengan sebuah nama yang baik ini maka seseorang akan dikenali dengan nama itu selama dirinya hidup sampai dirinya meninggal nantinya. Ketika seseorang ini dipanggil oleh orang lain dengan sebuah nama baik yang menempel pada dirinya maka seolah olah seseorang ini sudah didoakan oleh mereka mereka yang memanggilnya. Beberapa orangtua memberikan nama yang baik untuk bayinya itu berdasarkan nama nama yang islami. Untuk itulah dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 6 nama bayi perempuan Islami yang cantik sebagai berikut :  

  1. Athifa Rhaadiyah

Nama Athifa ini memiliki arti penuh kasih sayang. Sedangkan Rhaadiyah artinya yang rela/iklhas. Bayi perempuan yang memiliki nama Athifa ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang memiliki sikap dengan penuh kasih saying dan ikhlas. Sehingga dengan sikap penuh kasih sayang dan keikhlasannya itu maka dirinya akan menjadi sosok akan disenangi dan akan membuat nyaman banyak orang.

  1. Anisah Khazanah

Anisah merupakan sebuah nama bayi perempuan islam yang mempunyai makna lemah lembut. Sedangkan Khazanah artinya kekayaan. Seorang bayi perempuan dengan nama Anisah Khazanah ini nantinya diharapkan akan menjadi seorang wanita dengan hati yang lembut dan kaya. Sehingga dengan kekayaan dan jiwa yang lembut ini diharapkan mempunyai jiwa penolong kepada sesamanya yang membutuhkan. 

  1. Salwa Zahran

Nama Salwa ini secara etimologi berasal dari bahasa Arab yang bermakna pembawa kebahagiaan. Nama ini terdapat dalam Al-Quran surat Toha ayat 80. Dimana dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa bangsa Israel akan dibebaskan dari permusuhan serta selalu diberkahi kedamaian dan kebahagiaan. Sedangkan Zahran artinya keindahan. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan menjadi anak yang selalu diliputi kebahagiaan dan keindahan. 

  1. Khalisa Zaara

Secara etimologi nama Khalis ini berasal dari bahasa Arab yang berarti suci, murni, dan mulia. Dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak anak anda tumbuh menjadi seorang wanita yang dijauhkan dari segala perbuatan dosa. Sedangkan Zaara artinya bunga yang cantik. Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak anak anda akan menjadi seorang wanita yang suci dan cantik seperti bunga.  

  1. Sabira Talita Zahran

Nama Sabira ini artinya yang memiliki arti sabar,Talita artinya gadis, dan Zahran artinya keindahan Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak putri anda menjadi seorang perempuan yang memiliki kesabaran yang tinggi dalam menghadapi segala cobaan hidup dan menyukai keindahan.

  1. Mubsira Aqila 

Secara etomologi sapaan Mubsira ini berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kecerdasan, sedangkan Aqila yang artinya bijaksana. Jika dipadukan menjadi Mubsira Putri Aqila Putri yang artinya seorang anak perempuan yang kecerdasan dan bijaksana.Nama Islami yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada putri anda. 


Baca juga: 
Ingin Tau Cara Mendidik Anak Dalam Islam? Simak 6 Cara Ini! 

Comments